• Kelas Inspirasi Trenggalek #4: SDN 3 Margomulyo



    “Siapakah orang yang paling bahagia? Orang yang membuat orang lain bahagia.”
    @NUgarislucu


    Saat itu, 30 Maret 2018. Setelah briefing akbar kami bersama-sama menuju ke Zona Inspirasi yaitu SDN 03 Margomulyo. Dengan mengendarai motor kami menuju ke tempat Bapak Lurah Margomulyo, dimana nanti kita akan menyusun strategi untuk pelaksanaan hari inspirasi sekaligus bermalam disana. Terimakasih kepada Bapak Lurah yang telah menampung dan menyediakan tempat yang aman dan nyaman untuk kami, rombel SDN 3 Margomulyo yang terdiri dari lebih dari 10 orang ( sebagian datang langsung pas hari H soalnya ). Sebenarnya sih lengkapnya ada 15 orang, aku sebutin deh. Relawan pengajar, ada Kak Ayuani, Kak Devid, Kak Yoga, Kak Pram, Kak Mega. Relawan dokumentatornya ada banyak, Kak Andi, Kak Ahmed, Kak Aim, Kak Andrias, Kak Umam, Kak Yulia, Kak Ilham. Fasilitatornya gak kalah kece, ada Kak April, Kak Elmi, Kak Safitri, Kak Suwanto. Karena Kelas Inspirasi Trenggalek #4 di kecamatan Watulimo yang banyak akan pantainya,  sore hari kita menyempatkan pergi ke Pantai Prigi, 360 bro. Yaaa… itung-itung jalan-jalan sambil nyunset. hehee

    Pagi hari, 31 Maret 2018 kami bersiap-siap menuju ke SDN 3 Margomulyo. Kita antri mandi dari subuh. Wkwkwk. Sedikit membuka aib, kita pergi ke sekolah tanpa sarapan waktu itu. Wkwkwk karena ada sedikit salah paham (maaf curcol). Tapi meskipun hanya mengisi perut dengan air putih dan roti yang di dapat dari briefing kemarin, kita semangat untuk tetap menginspirasi adik-adik di SDN 3 Margomulyo. Bismillah.. acara dimulai dengan upacara, kemudian masuk ke kelas masing-masing. Para Relpeng dan reldok bersiap untuk menggunakan senjata andalannya. Kakak-kakak relpeng menginspirasi sesuai dengan profesi masing-masing, kakak-kakak reldok mengabadikan setiap momen yang ada, kakak-kakak fasil membantu setiap pelaksanaannya jika masih ada yang kurang.

    Kelas Inspirasi Trenggalek #4 mengambil tema “Mengukir mimpi anak pesisir” dan menyisipkan  Permainan Tradisional, kami diharuskan memainkan permainan tradisional di zona inspirasi. Di kelas, kakak relawan pengajar juga menyelipkan permainan tradisional. Ketika istirahat, kami bermain permainan tradisional di lapangan bersama adik-adik. Semua tampak happy !! heheee. Lelah, letih, lesu, lunglai saat itu rasanya telah tertutupi. Kami bahagia bisa melihat tawa lepas anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa ini. Dua kata, ‘KAMI BAHAGIA’. Setelah semua telah dilaksanakan, mau tidak mau, suka tidak suka, memang kami harus pamit undur diri dihadapan keluarga besar SDN 03 Margomulyo. Terima kasih, SDN 03 Margomulyo telah mengijinkan kami untuk menginspirasi, dan  terimakasih untuk salak dan dukunya. Hehee, buanyak ( dipangan 7 dino ga entek ). Alhamdulillah… meskipun banyak yang pengen duren sih sebenarnya. Hahaa ( duren e beli sendiri wae. Wkwkwk )

    Dari zona Inspirasi, kami langsung menuju ke kantor Kecamatan Watulimo untuk mengikuti Refleksi (rencananya). Realitanya, kami mampir dulu ke tempat Pak Lurah untuk Istirahat. Saking asyiknya, kita jadi malas untuk pergi ke tempat refleksi. Hahaaa… sampai-sampai, salah seorang panitia, yang berinisial ‘Mbak Dallin’ datang dengan wajah menyeramkan. Ia meminta kita untuk segera berangkat ke tempat refleksi. Okelah !! budal !!! Saat refleksi.. emmmm.. gausah di ceritain deh ya. Nanti kepanjangan. Wkwkwkw. Wis bar iku, kita kembali ke rumah Pak Lurah, beres-beres sama pamitan untuk kembali ke habitat masing-masing.

    Satu hari memang bukan waktu yang lama, tapi satu hari kali ini sangat berkesan dan tak akan terlupakan. Terima kasih telah meyempatkan waktu disela kesibukan untuk menginspirasi adik-adik Trenggalek.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Pendaftaran Relawan Kelas Inspirasi Trenggalek #5

    ADDRESS

    -8.049036, 111.709201

    EMAIL

    inspirasi.trenggalek@gmail.com

    MOBILE

    April 0856 0460 0024,
    Jihan 0856 4915 9822